Pelajar Indonesia Raih 34 Medali di Singapura

Jakarta, MINA – meraih 34 medali pada ajang Kejuaraan Daya Ingat Asia Terbuka (Asia Open Memory Championship)  tahun 2018 yang berlangsung pada 29-30 September 2018, di .

Pada kejuaraan ini pelajar Indonesia berhasil membawa pulang 12 emas, 13 perak, dan 9 perunggu. Dengan raihan total 34 medali ini, pelajar Indonesia bersaing dengan 143 peserta lainnya yang berasal dari, Singapore, Malaysia, China, Japan, Australia, India, Perancis, Taiwan, dan Macau.

Terkait ini, Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (BKLM), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Ari Santoso mengampresiasi para siswa yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional ini.

“Ini prestasi yang luar biasa dari siswa-siswa kita yang membuktikan bahwa daya ingat mereka sangat luar biasa. Kami mengucapkan selamat kepada adik-adik kita peraih juara. Bagikan pengalaman terbaik itu kepada teman-teman di sekolah dan lingkungan di mana adik-adik berada,” katanya, saat mendapatkan kabar tersebut, di
Jakarta, Rabu (3/10).

Ia menambahkan, walaupun dengan dukungan terbatas, kemampuan daya ingat anak bangsa tidak dapat dipandang sebelah mata oleh dunia.

“Hasil kejuaraan ini kembali membuktikan kemampuan otak anak bangsa tidak dapat dipandang sebelah mata. Meskipun dengan dukungan terbatas, tim Olimpiade Memory Indonesia tetap menunjukkan taringnya di mata dunia dan membawa harum nama Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya pelajar ini juga berhasil memboyong medali pada kompetisi daya ingat international di Filipina dan Korea. (L/R10/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.