Pemerintah Indonesia Kutuk Serangan Israel ke Al-Aqsa

Jakarta, MINA -Pemerintah Indonesia mengeluarkan pernyataan mengutuk aksi kekerasan yang dilakukan oleh aparat keamanan Israel di Masjid Al Aqsa pada bulan suci Ramadhan.

“Indonesia mengutuk tindak kekerasan aparat keamanan Israel di Masjid Al Aqsa di bulan suci Ramadhan yang menyebabkan sejumlah jamaah terluka dan penangkapan ratusan orang lainnya,” demikian pernyataan  disampaikan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI melalui akun resmi Twitter yang dikutip pada Sabtu (8/4).

Pemerintah dan rakyat Indonesia memandang kekerasan Israel sebagai tindakan yang menyakiti perasaan umat Muslim di dunia dan pelanggaran nyata atas kesucian Masjid Al Aqsa.

Pemerintah Indonesia mengajak masyarakat internasional melakukan langkah nyata melesaikan konflik Israel-Palestina.

Pemerintah Indonesia mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan dunia internasional segera mengambil langkah nyata guna menghentikan dan mengakhiri berbagai pelanggaran Israel terhadap Al Aqsa.

Pasukan Israel secara ilegal menginvasi Masjid Al Aqsa, menyerang pria, wanita, dan anak-anak secara biadab, menahan lebih dari 500 orang Palestina. (R/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.