Pemerintah Pastikan Stok BBM Aman Selama Mudik Lebaran

Jakarta, MINA – Pemerintah menjamin keamanan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) selama perayaan Idul Fitri 1444 H yang digunakan sebagai momen bagi masyarakat untuk mudik.

Hal itu ditegaskan Menteri BUMN Erick Thohir kepada masyarakat di Jakarta, Senin (10/4). “Saya sudah rapat mengenai mudik bahwa kalau untuk kesediaan BBM, kuota BBM aman. Saya sudah cek ke Pertamina langsung,” ujar Erick

Erick juga memastikan fasilitas yang disediakan bagi para pemudik agar berjalan lancar sesuai harapan. Fasilitas itu antara lain, stasiun pengisian BBM mobile.

Erick menuturkan, berdasarkan data yang ada, mudik kali ini akan didominasi oleh masyarakat yang akan menggunakan kendaraan pribadi. Oleh karenanya pemerintah mendorong penggunaan kereta api dan pesawat terbang untuk mengurangi potensi macet di jalan raya.

Berdasarkan perkiraan pemerintah, mudik kali ini akan mengalami kenaikan dibanding tahun lalu. Angka pemudik diperkirakan mengalami lonjakan dari 86 juta menjadi 123 juta pemudik.

Pemerintah juga memastikan ruas-ruas jalan tol yang sudah selesai pengerjaan konstruksinya dapat dibuka menjelang Lebaran nanti. Tujuannya agar bisa dimanfaatkan untuk mengurai kemacetan pemudik yang melewati jalur darat. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.