PEMPROV ACEH PERTIMBANGKAN OPSI TRANSMIGRASI UNTUK ROHINGYA

dr gunawan merc 2
dr Rahmad Gunawan (MER-C)

Aceh, 3 Sya’ban 1436/21 Mei 2015 (MINA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh akan memberi opsi transmigrasi untuk warga Rohingya, menurut dr. Rahmad Gunawan, Tim Advokasi Pengungsi Rohingya lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C).

“Rencana itu, setahu saya akan disesuaikan dengan kemampuannya masing-masing seperti ada yang petani, nelayan dan juga pendatang. Selanjutnya mereka akan diberi lahan untuk bekerja, itu yang saya dengar,” ujar Gunawan kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) saat di hubungi melalui telepone, Kamis (21/5).

“Saya dengar beberapa hari yang lalu juga Pemprov Aceh berencana mempekerjakan warga Rohingya. Hal itu tentu akan lebih efektif bagi warga Rohingya”, ” ujar Gunawan.

Saat ini lebih dari 1.100 warga Rohingya mengungsi ke Aceh, dan ada juga warga Bangladesh.

Tim MER-C juga menyalurkan bantuan donasi dari masyarakat untuk disalurkan ke pengungsi Rohingya, dan dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri, Rek.7074585099, atas nama MER-C Cab. Medan.

Bantuan dalam bentuk barang seperti pakaian, kebutuhan logistik makanan, dan kebutuhan logistik non-makanan dapat disalurkan langsung ke Sekretariat MER-C Cabang Medan di Jalan Setiabudi, Kompleks Ruko Milala Mas Blok B 22. Contact Person: Wirsal Adiansyah Harahap (081268864753). (L/P007/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0