Pemprov. DKI Sediakan 222 Bus Angkutan Balik Peserta Mudik Gratis

Jakarta, MINA – Setelah menyediakan , Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menyediakan angkutan balik gratis bagi warganya yang ingin kembali ke Jakarta.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan layanan bagi peserta Program Mudik Gratis Tahun 2019 dalam yang dimulai sejak Sabtu (8/6),” demikian dilansir dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta tidak hanya menyiapkan armada bus, namun juga truk pengangkut sepeda motor bagi warga yang hendak kembali ke Ibu Kota.

Adapun jumlah penumpang dalam arus balik yang difasilitasi oleh Dishub Provinsi DKI Jakarta melalui program ini sebanyak 9.657 orang dengan menggunakan 222 bus.

“Dishub Provinsi DKI Jakarta juga bekerja sama dengan Transjakarta untuk memberikan layanan shuttle gratis ke terminal-terminal di DKI Jakarta, seperti Kampung Rambutan, Lebak Bulus, Kampung Melayu, Rawamangun, dll dengan cukup menunjukkan tiket mudik gratisnya saja. Hal ini untuk memastikan bahwa layanan lanjutan bagi masyarakat dapat diakses 24 jam,” terang Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko.

Dalam laman resminya, Pemprov DKI Jakarta juga mengungkapkan dana yang dikeluarkan untuk Program Mudik Gratis 2019 yakni sebesar Rp. 14 Miliyar.

Anggaran dengan jumlah tersebut bukan hanya diperuntukkan bagi sewa bus, melainkan juga untuk menyewa truk pengangkut motor dengan total 62 truk (36 truk arus mudik dan 26 truk arus balik), pajak, pengawasan, pelaksanaan, dan pengelolaan acara. (R/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.