Pemprov Jabar Adakan Program Kotak Literasi Cerdas

Bandung, MINA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat memulai gerakan cerdas literasi dengan memulai Program Street Library atau perpustakaan jalanan yang dinamakan Kolecer (Kotak Literasi Cerdas).

“Kolecer ini sebagai motor penguat ,” kata Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil dalam unggahan Instagram pribadinya pada sabtu (15/12).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini berharap program tersebut bisa meningkatkan generasi milenial makin cerdas, pintar, tidak mudah dibohongi dan tidak diperbudak gadget digital khususnya yang tidak berfaedah.

“Mari wujudkan Indonesia menjadi negeri adidaya di masa depan melalui rajin membaca di masa sekarang,” ujarnya.

Menurut mantan orang nomor satu Bandung itu, Kolecer tersebut akan ada di beberapa titik seperti di trotoar, taman dan ruang-ruang tunggu pelayanan publik lainnya.

“Jika kamu punya buku baca bekas positif yang tidak terpakai lagi, silakan drop kapan saja ke dalam Kolecer ini,” katanya.

Kolecer ini diluncurkan secara resmi di Kota Bogor oleh Wali kota Bogor, Bima Aryasugiarto dan didukung penuh oleh Najwa Shihab selaku Duta Baca Indonesia. (R/hnh/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rendi Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.