Pemprov Jabar Siap Beri Dukungan untuk AWG

Bandung, MINA – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Barnas Adjidin, M.M.,M.M.Pd menyatakan dukungannya kepada Aqsa Working Group (AWG), lembaga kemanusiaan untuk Palestina.

“Kami sangat mengapreasiasi terhadap program-program Aqsa Working Group dan akan mensupport apa yang diharapkan oleh AWG”, ujar Barnas, pada saat menerima jajaran pengurus AWG Biro Jawa Barat dalam audiensi dengan Pemprov Jabar, Kamis (27/1).

Ia juga menyampaikan, pihaknya akan memberikan kontribusi baik moril maupun materiil terhadap urusan Kepalestinaan, dan berharap dari pertemuan ini ada tahapan berkelanjutan hingga tujuan tercapai.

“Pemerintah harus hadir karena masalah Palestina ini masalah kemanusiaan, rakyat Palestina tidak diberikan hak untuk sekolah, hak kesehatan, apalagi sandang, pangan, papan,” imbuhnya.

Ia pun berkeinginan jika suatu saat AWG berangkat ke Jalur Gaza, Palestina, ada perwakilan pemerintah Jawa Barat yang ikut serta.

Apalagi, ujarnya, secara ikatan emosional, ia mengenal dekat almarhum Sony Sugema,MBA, pembina AWG Jabar semasa hidupnya, sosok yang sangat bersemangat dalam dakwah, khususnya terhadap perjuangan Al-Aqsa dan Palestina.

Sony Sugema semasa hidupnya aktif dalam membina kegiatan Aqsa Working Group, dan koordinator lapangan kegiatan Konferensi Pembebasan Al-Quds dan Palestina tahun 2012 di Bandung.

Sony Sugema juga termasuk salah satu pendiri Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency), yang memiliki visi membela kepentingan Islam dan muslimin pada umumnya, serta memperjuangkan pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina pada khususnya.

AWG Biro Jawa Barat saat ini dipimpin putra almarhum, Ahmad Abdullah bin Sony Sugema.

Sementara itu Staf Kepala Biro Kesra Pemprov Jabar, Diky Muhammad Syafei menambahkan, pihaknya merasa senang dilibatkan dalam misi AWG dan siap berkolaborasi dalam regulasi atau hal lain yang dibutuhkan AWG.

“Pemprov Jabar memiliki program Ajengan Masuk Sekolah dan Dakwah Digital yang nantinya dapat melibatkan AWG untuk pelaksanaannya”, ujarnya.

Audiensi yang dihadiri lima pengurus AWG Biro Jabar ini selain menyampaikan profil dan program kerja, juga mengharapkan peran Pemprov Jabar untuk memediasi dengan Disdik agar ada rekomendasi pada saat sosialisasi ke sekolah-sekolah dan kampus-kampus.

“AWG juga siap dikolaborasikan dengan NGO lain yang berada di bawah naungan Pemprov Jabar”, ungkap Ganjar Darussalam, Humas AWG Jabar.

Sebagai tindak lanjut audiensi ini, AWG Jabar akan mendapatkan akses untuk sosialisasi di Masjid Pemprov Jabar, Masjid Pusdai dan Masjid Agung Bandung. (L/Amn/RS2/)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.