Pemuda Palestina Terus Lakukan Perlawanan di Tepi Barat 

Tepi Barat, MINA – Aksi perlawanan dari warga Palestina yang didominasi oleh para pemuda terus berlanjut di Tepi Barat selama 24 jam terakhir, tercatat 16 aksi perlawanan, termasuk bentrokan bersenjata dan penembakan sebagai bagian dari pertempuran “Badai Al-Aqsa” di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki.

Menurut Palestine Information Center (PIC), pada Kamis (1/2) terpantau terjadi tiga operasi penembakan, bentrokan bersenjata, peledakan empat alat peledak, penghancuran kendaraan, dan konfrontasi dengan pemukim ilegal.

Pusat tersebut juga memantau, warga Palestina juga melakukan dua upaya tabrak lari dan perusakan kendaraan militer, selain daripada enamt aksi konfrontasi dan pelemparan batu.

Di Ramallah, kota Deir Dibwan, warga menghadapi serangan pemukim, pemuda perlawanan melemparkan batu dan menghancurkan kendaraan pemukim.

Di Jericho, terjadi konfrontasi di kamp Ain Sultan, dan di Hebron diwarnai dengan upaya penabarakan terhadap sekelompok tentara zionis Israel.

Di Jenin, konfrontasi dan bentrokan bersenjata terjadi setelah pemuda perlawanan menargetkan pos pemeriksaan militer Al-Jalama dan mundur dari tempat tersebut dengan selamat.

Di Qalqilya, kota Azzun menyaksikan pecahnya konfrontasi, pelemparan alat peledak, dan pecahnya konfrontasi antara pasukan pendudukan dan para pemuda yang melemparkan batu ke arah tentara pendudukan.

Di Tulkarem, konfrontasi lain terjadi di kota Qaffin, dan pemuda perlawanan melemparkan alat peledak ke arah pasukan pendudukan.

Di Tubas, terjadi bentrokan bersenjata, pecahnya konfrontasi, peledakan alat peledak, dan penghancuran kendaraan militer. Sementara di desa Tayaser, di sebelah timur, juga menyaksikan bentrokan bersenjata, pecahnya konfrontasi, dan ledakan alat peledak.

Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki juga terjadi beberapa operasi spesifik, ketika bentrokan bersenjata terjadi, alat peledak diledakkan, merusak sebuah kendaraan militer selama pasukan pendudukan menyerbu kota Tubas, dan pasukan pendudukan menembaki warga.

Pejuang perlawanan melepaskan tembakan ke pos pemeriksaan Al-Jalama di Jenin, sementara pemuda perlawanan melemparkan alat peledak ke pasukan pendudukan selama konfrontasi di Azzun, dan melemparkan alat peledak lainnya ke pasukan pendudukan selama konfrontasi di Qaffin, Tulkarem.

Pemuda perlawanan tak bersenjata melemparkan batu ke kendaraan pemukim, melukai seorang pemukim di dekat Deir Dibwan di Ramallah. (T/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.