Pemukim Israel Serukan Pembongkaran Dome of the Rock

Yerusalem, MINA – Direktur Masjid Al-Aqsa Sheikh Omar Al-Kiswani mengatakan, Otoritas pendudukan Israel baru-baru ini melakukan pengukuran pada Dome of the Rock, sementara pemukim Israel menyerukan pembongkarannya.

Dikutip dari MEMO pada Ahad (17/), Al-Kiswani menggambarkan apa yang dilakukan di dalam Masjid Al-Aqsa dan Dome of the Rock sebagai “tindakan berbahaya”.

“Kami melihat dengan serius perilaku pendudukan Israel di dalam Masjid Al-Aqsa. Kami yakin mereka sedang melakukan pengukuran dengan perusahaan asing dan kami tidak tahu apa yang terjadi di belakangnya,” ujarnya.

Selain itu, dia mengindikasikan bahwa pendudukan Israel sedang berupaya untuk mencabut kedaulatan Kementerian Awqaf di Masjid Al-Aqsa.

Di samping itu pendudukan Israel juga sedang memberlakukan tindakan ketat terhadap warga Palestina memasuki Al-Aqsa dengan dalih virus corona, namun memfasilitasi para pemukim untuk masuk.

“Masjid Al-Aqsa bukan tanggung jawab Palestina atau Yordania saja, tetapi tanggungjawab semua Muslim di seluruh dunia,” ujar Al-Kiswani.

Ia menekankan bahwa semua negara Islam harus memiliki keputusan bersama untuk menghentikan Yahudisasi Masjid Aqsa. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)