Pemukim Yahudi Israel Tabrak Lari Bocah Palestina

Ilustrasi: Sebuah mobil yang dicat semprot dengan Bintang Daud dan bannya disayat dalam kejahatan rasial di desa Luban a-Sharqiya, Tepi Barat utara pada 30 Januari 2019. (Courtesy)

Al-Khalil, MINA – Seorang anak laki-laki menderita beberapa memar dan patah tulang setelah seorang pemukim Yahudi menabraknya dengan mobil di kota al-Khalil di Tepi Barat selatan yang diduduki.

Kantor berita resmi Palestina WAFA, mengutip sumber-sumber lokal, melaporkan bahwa korban berusia empat tahun, yang diidentifikasi bernama Joud al-Fakhori, diserang di lingkungan Tel Rumeida di al-Khalil pada Jumat malam (4/8).

Sumber menambahkan bahwa Joud sedang berjalan di jalan di daerah tersebut, ketika pemukim Yahudi itu menabraknya dan melarikan diri dari tempat kejadian.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa paramedis memindahkan anak tersebut ke Rumah Sakit Pemerintah Princess Alia untuk perawatan.

Baca Juga:  Freedom Flotilla Siapkan Armada Tambahan untuk Kembali Berlayar Tembus Blokade Gaza

Sumber mengatakan, anak itu menderita memar dan patah kaki. Namun, kondisi anak dilaporkan stabil.

Sejumlah insiden “tabrak lari” berulang terjadi yang melibatkan pemukim Yahudi yang menargetkan warga Palestina di berbagai bagian Tepi Barat yang diduduki. Namun, sebagian besar peristiwa tidak diselidiki oleh otoritas Israel. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.