Protes Penghancuran Rumah di Hebron, Bocah Palestina Alami Luka Tembak

Pasukan Pendudukan Zionis Israel melakukan serangan terhadap para demonstran Palestina yang protes atas penghancuran rumah warga Palestina di Hebron, Rabu (4/1). (Photo: Istimewa)

Hebron, meningkatkan serangannya di daerah Tepi Barat dengan perintah penghancuran sebuah rumah di Hebron sehingga memicu bentrok antar penduduk setempat dan melukai seorang berumur 14 tahun, serta menangkap dua pemuda di Jenin, Rabu (4/1).

Sumber-sumber lokal sebagaimana Shehab News Agency melaporkan, bentrokan antara pemuda dan pasukan pendudukan di pintu masuk kamp Al-Arroub di Hebron pun tak bisa dihindari, mereka menembakkan peluru tajam dan tabung gas air mata ke arah warga sehingga mengenai seorang anak berumur 14 tahun dengan peluru tajam di kakinya.

“Anak tersebut mengalami luka sedang, dan dua pemuda ditangkap dari kota Qabatiya, selatan Jenin,” ungkap sumber itu.

Baca Juga:  Profesor di Washington Masuk RS usai Dipukul Polisi saat Demo Pro-Palestina

Selain peristiwa itu, Seorang aktivis di Komite Perlindungan di selatan Hebron, Fouad Al-Amour mengatakan, pasukan pendudukan juga menyerbu Desa Susiya, sebelah timur Yatta dan memerintahkan pembongkaran rumah seluas 80 meter persegi dan menghentikan pekerjaan di tenda perumahan milik Khaled Nawaja.

Direktur Klub Tahanan di Jenin, Montaser Sammour mengatakan, Pasukan pendudukan menangkap dua pemuda, Abd al-Hadi Issam Ahed Alawneh dan Abdallah Ahmad Zakarneh, selama peninjauan oleh intelijen pendudukan di kamp Salem, sebelah barat Jenin.

Rabu ini, Pengadilan Militer di penjara Ofer memperbarui penahanan administratif tahanan Wissam Walid Muhammad Khashan untuk ketiga kalinya, selama 4 bulan, dari desa Bir Al-Basha, selatan Jenin. Sammour mengatakan, Khashan telah ditahan sejak 10 Januari 2022. (T/R12/P1)

Baca Juga:  Al-Fatah Rescue Beri Pembekalan Bantuan Hidup Dasar di SDI As-Shafa Depok

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.