Penasehat ODKQ: Musibah COVID-19 Jangan Lemahkan Semangat Baca Quran

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Penasehat program Sohidun Ikhsan mengatakan musibah wabah virus corona atau COVID-19 jangan melemahkan semangat Umat Islam dalam membaca Al-Quran.

“Justru ini menjadikan ladang amal shaleh kita untuk tetap semangat bertilawah quran. Jangan mudah surut tetap maju untuk bisa menghatamkan Quran,” kata Sohidun dalam silaturahmi Peserta ODKQ bersama Imaam Muslimin Yakhsyallah Mansur di Gedung H Muhyiddin Hamidy, Cileungsi, Bogor, Ahad (19/4).

Ia mengatakan, kadang-kadang dengan semangat umat dalam menghadapi ujian redup, namun seharus semakin semangat semakin berat ujiannya, sebab Allah melihat batas kemampuan seorang.

Alhamdulilah peserta ODKQ yang terdiri dari 18 group whatsapp ini telah meluncurkan ODKQ hatam quran di penjuru dunia,” katanya.

Baca Juga:  BBM di Radio Silaturahim: Intifada Intelektual di Kampus-Kampus AS

Sohidun menambahkan, siilaturahim sekaligus mengobati rasa rindu diundurkan Tabligh Akbar atau Talim Pusat yang biasa dilaksanakan tiap tahun namun bulan ini diundur akibat wabah virus corona.

“Imaam Muslimin menginginkan pada bulan suci Ramadhan kita lebih meningkatkan membaca quran Jangan karena musibah virus corona melemahkan semangat kita, Minimal bisa hatam quran 3 kali,seharinya 3 juz, sebab kita dikasih waktu 30 jam,” tegas Sohidun.

Sementara Inisiator program One Day Khatam Quran melalui sarana grup WhatsApp, Sumanto mengatakan, admin bertujuan untuk memberikan semangat sesuai dengan amanat yang selesaikan setiap anggota atau peserta setiap pagi hari menyetor bacaannya,

“Bisa menyelesaikan pada pagi hari agar tidak menjadi beban,” ujarnya. Peresmian program One Day Khatam Quran baru dilaksanakan 5 Oktober 2019 lalu di Villa Al Khanza Wanayasa Purwakarta oleh peserta Group 1 dan Group 2.

Baca Juga:  Jatim Komitmen Wujudkan Ekosistem Produk Halal

“Seiring berjalannya waktu, saat ini sudah terbentuk bertambah yang tadi sekitar 15 group sekarang menjadi 18 group. bentuk grup WhatsApp dengan anggota terbatas 30 orang, setiap anggota membacakan satu juz, sehingga dalam sehari khatam Al-Quran,” kata Suamnto (L/R3/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.