Sahabat ODKQ Bagikan 300 Paket Makanan di Masjid Baitul Muttaqien Bekasi

Bekasi, MINA – Sahabat One Day Khatam Qur’an () membagikan 300 paket makanan di , di Jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, seusai salat Jumat (5/2) berjamaah.

Program tersebut merupakan bagian dari program Jumat Barokah Berbagi yang diinisiasi Komunitas ODKQ.

“Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana terkumpul 300 box nasi dan dibagikan kepada para jamaah yang melaksanakan salat Jumat di Masjid Baitul Muttaqien,” kata Pengurus  ODKQ Ustaz Sumanto kepada MINA di Bekasi.

Pria yang akrab disapa Ustaz Manto itu mengungkapkan, sumber donasi yang terkumpul berasal dari kaum muslimin di sekitar Masjid Baitul Muttaqien, yang juga menjadi tempat di mana komunitas ODKQ itu berdiri pada 2018 lalu.

“Awalnya (ODKQ) ini adalah program dari Majelis Talim dan Tadrib Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di wilayah Bekasi, lalu muncul inisiasi membentuk komunitas membaca Al-Quran. Dari situ kemudian muncul program-program, salah satunya Sahabat ODKQ Berbagi ke Penjuru Negeri,” katanya.

Sementara itu, tokoh Masjid Baitul Muttaqien Bekasi, Mbah Halimi mengaku senang dengan adanya program dari ODKQ tersebut. Dia mendukung penuh program Jumat Barokah Berbagi bisa terus berlangsung ke depannya agar bisa terus dinikmati oleh semua orang.

“Alhamdulillah, berkat dukungan para ikhwan yang berada dalam komunitas membaca Al-Quran, berkembang turut membagikan kebahagiaan. Untuk jumlah jemaah di Masjid Baitul Muttaqien sendiri perkiraan 150 orang. Sementara untuk salat Jumat bisa mencapai 250 orang,” katanya.

Salah seorang jemaah Masjid Baitul Muttaqien, Afan Abdul Jabbar mengaku antusiasi dengan kegiatan tersebut. Menurut dia, hal itu memotivasi kaum muda dan anak-anak terutama sehingga lebih giat lagi dalam melaksanakan peribadatan secara berjamaah di masjid.

“Adanya kegiatan tersebut mencerminkan bahwa Islam adalah rahmatan lil alamin saling berkasih sayang antar sesama,” katanya. (L/AS/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)