Pendaftaran UTBK SBMPTN Dibuka Kembali

Jakarta, MINA – Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengatakan, Sistem pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Kompetensi () tahun 2019 untuk masuk  Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri () usai terkena kendala,  kini mulai dibuka kembali.

Alhamdulillah pendaftaran UTBK sudah dibuka kembali hari ini, Senin 04 Maret 2019 mulai pukul 08.00WIB. Hasil pemantauan di Posko Pendaftaran, menunjukkan proses pendaftaran UTBK mulai lancar sejak jam 09.00 WIB,” kata Ketua LTMPT Ravik dalam keterangan yang yang diterima MINA, Senin (4/3).

Menurutnya hal ini bisa dilihat dari kapasitas pintu masuk dalam satu menit bisa melayani 3.000 orang peserta yang terproses.

Sehubungan dengan itu, kataya,  pendaftar perlu memperhatikan beberapa hal diantaranya yaitu, peserta yang sudah melakukan pendaftaran dan sudah membayar serta mencetak kartu tanda peserta (sebelum tanggal 04 Maret 2019), proses sudah selesai.

“Bagi peserta yang sudah melakukan login sampai mendapatkan kartu tanda peserta tapi belum melakukan pembayaran diharuskan melakukan login kembali ke laman pendaftaran untuk mendapatkan slip pembayaran yang baru dan segera melakukan pembayaran di Bank sebelum pukul 22.00WIB hari ini, agar lokasi ujian, tanggal dan sesi yang dipilih masih tetap berlaku,” jelasnya.

Adapun pendaftar yang baru login mulai hari ini, berlaku ketentuan seperti yang sudah diumumkan pada web LTMPT.

“Masyarakat mohon bersabar karena proses pendaftaran UTBK Gelombang I ini masih dilayani sampai dengan 24 Maret 2019,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pendaftar diharapkan tidak perlu memaksakan diri untuk memilih salah satu lokasi ujian saja karena masih ada kesempatan di lokasi ujian lain di kota yang sama atau di kota lainnya. (L/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.