Pendudukan Israel Tangkap Empat Pemuda Palestina, Pejuang Lakukan Perlawanan

Pasukan Israel menangkap sejumlah pemuda Palestina di Nablus (Foto: File/ Istimewa) 

, MINA – Pasukan pendudukan Israel pada Rabu (10/5) waktu fajar menangkap empat Pelestina, selama operasi penyerbuan mereka ke kota Osrin, selatan Nablus, di Tepi Barat yang diduduki.

Aktivis media sosial memposting video klip yang memperlihatkan momen pendudukan membawa keempat pemuda itu ke tempat yang tidak diketahui untuk diinterogasi, dengan dalih mereka orang yang dicari.

Mengutip sumber Masdar News, penangkapan terjadi setelah pendudukan menyerbu kota, menggerebek sejumlah rumah warga dan menghancurkan isinya.

Saat penyerbuan pasukan pendudukan memanjat atap rumah warga dan mulai menembakkan rentetan bom gas ke warga, yang menyebabkan beberapa dari mereka pingsan, dan dirawat di lapangan.

Pada Rabu pagi itu juga di lokasi berbeda, pasukan pendudukan Israel menyerbu, kota Qabatiya, sebelah barat Jenin, di Tepi Barat yang diduduki.

Menurut saksi mata, sirene terdengar di kota tersebut, menunjukkan kecurigaan adanya infiltrasi pasukan Israel ke dalam kota, yang merupakan prosedur yang biasa dilakukan oleh orang-orang pejuang .

Menyusul penyerangan tersebut, para pejuang perlawanan menghadapi pasukan pendudukan dengan rentetan peluru dan alat peledak, di tengah bentrokan kekerasan di kota.

Sementara itu, para penembak jitu pendudukan mulai memanjat atap rumah warga, menggerebek sejumlah rumah warga dan merusak isinya. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.