Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pendudukan Israel Tangkap Empat Pemuda Palestina, Pejuang Lakukan Perlawanan

Zaenal Muttaqin - Rabu, 10 Mei 2023 - 08:43 WIB

Rabu, 10 Mei 2023 - 08:43 WIB

0 Views

Pasukan Israel menangkap sejumlah pemuda Palestina di Nablus (Foto: File/ Istimewa) 

Nablus, MINA – Pasukan pendudukan Israel pada Rabu (10/5) waktu fajar menangkap empat pemuda Pelestina, selama operasi penyerbuan mereka ke kota Osrin, selatan Nablus, di Tepi Barat yang diduduki.

Aktivis media sosial memposting video klip yang memperlihatkan momen pendudukan membawa keempat pemuda itu ke tempat yang tidak diketahui untuk diinterogasi, dengan dalih mereka orang yang dicari.

Mengutip sumber Masdar News, penangkapan terjadi setelah pendudukan menyerbu kota, menggerebek sejumlah rumah warga dan menghancurkan isinya.

Saat penyerbuan pasukan pendudukan memanjat atap rumah warga dan mulai menembakkan rentetan bom gas ke warga, yang menyebabkan beberapa dari mereka pingsan, dan dirawat di lapangan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Tiga Wakil Menteri Baru

Pada Rabu pagi itu juga di lokasi berbeda, pasukan pendudukan Israel menyerbu, kota Qabatiya, sebelah barat Jenin, di Tepi Barat yang diduduki.

Menurut saksi mata, sirene terdengar di kota tersebut, menunjukkan kecurigaan adanya infiltrasi pasukan Israel ke dalam kota, yang merupakan prosedur yang biasa dilakukan oleh orang-orang pejuang perlawanan.

Menyusul penyerangan tersebut, para pejuang perlawanan menghadapi pasukan pendudukan dengan rentetan peluru dan alat peledak, di tengah bentrokan kekerasan di kota.

Sementara itu, para penembak jitu pendudukan mulai memanjat atap rumah warga, menggerebek sejumlah rumah warga dan merusak isinya. (T/B04/P2)

Baca Juga: Rakyat Indonesia Bela Palestina Agendakan Gelar Aksi Tolak Israel Ikut Olimpiade Paris 2024

Mi’raj News Agency (MINA) 

Rekomendasi untuk Anda