Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pelatihan USAR Resmi Ditutup, Relawan Diminta Terus Siaga

Widi Kusnadi Editor : Bahron Ansori - 2 jam yang lalu

2 jam yang lalu

67 Views

Bogor, MINA – Pelatihan Urban SAR (USAR) dan Drone Disaster Operation yang diselenggarakan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) bersama Jakarta Rescue di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Citeko, Bogor resmi ditutup, Selasa (23/9).

Ketua Umum UAR Endang Sudrajat berharap, pelatihan bersama instruktur dari Prancis tersebut dapat berlanjut dan ia menyampaikan terima kasih kepada tim instruktur PUI (Pompers Urgence International) Prancis yang telah berbagi ilmu tentang USAR kepada para peserta.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua tim PUI Prancis yang telah berkenan datang ke Indonesia berbagi ilmu tentang USAR kepada kami,” kata Endang saat ramah tamah perpisahan dengan tim Prancis, Selasa (23/9) malam.

Endang Sudrajat berharap pertemuan dengan para instruktur SAR Prancis terus berlanjut untuk peningkatan kapasitas tim USAR Ukhuwah Al-Fatah Rescue ke depan.

Baca Juga: BMKG: Hotspot di Sumatera Masih Ada 74 Titik

“Pertemuan kita tidak hanya selesai sampai di sini, tapi kami ingin juga hubungan kita, komunikasi kita, pelatihan kita terus berlanjut untuk peningkatan kapasitas anggota USAR kami di sini,” ujar Endang.

Tim instruktur Prancis yang diwakili oleh Marie Christelle Besson menyatakan akan terus melanjutkan hubungan kerjasama dengan pimpinan USAR Ukhuwah Al-Fatah Rescue dan sangat berterimakasih kepada Ukhuwah Al-Fatah Rescue.

“Kami sangat berterimakasih atas penerimaan Ukhuwah Al-Fatah Rescue dan sangat bangga terhadap tim USAR-UAR yang nilainya sangat tinggi dan performanya sangat bagus,” kata Christelle dalam bahasa Inggris.

Sementara itu Ketua Jakarta Rescue Dr. Hadianto berpesan kepada manajemen UAR untuk bisa berkomitmen menjaga soliditas Tim USAR yang mengikuti pelatihan sejak sepekan lalu.

Baca Juga: Pemerintah Kota Padang Rencanakan Bangun Perpustakaan Modern

Para peserta pelatihan merasa sangat puas dengan pelatihan yang dijalani. Mereka siap jika suatu saat nanti dipanggil kembali untuk melakukan pelatihan baik dalam skala regional maupun internasional dengan pelatih luar negeri.

Personel Tetap Siaga

Dalam kesempatan itu, Pembina UAR Imaam Yakhsyallah Mansur berpesan agar seluruh personel siaga dalam segala kondisi dan dapat mengamalkan keterampilan yang didapat selama pelatihan. Pesan Imaam Yakhsyallah itu disampaikan oleh Sakuri SH, yang juga jajaran pembina UAR.

“Selamat atas sukses atas pelatihan yang diikuti dan salam untuk semua. Terima kasih kepada Ketua Jakarta Rescue R. Hadianto beserta keluarga, staf pelatih dan semua unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan pelatihan ini. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas semuanya dengan pahala yang berlipatganda,” demikian pesannya.

Baca Juga: LPBH ICMI Bekasi Siap Bela ASN Masriwati

Para peserta pelatihan merasa sangat puas dengan pelatihan yang dijalani. Mereka siap jika suatu saat nanti dipanggil kembali untuk melakukan pelatihan baik dalam skala regional maupun internasional dengan pelatih luar negeri. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Cuaca Jakarta Berawan Rabu Ini, Sebagian Wilayah Berpotensi Hujan

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia