Penyeberangan Rafah Buka Satu Arah untuk Barang

Gaza, MINA – Kementerian Dalam Negeri Palestina di Gaza mengumumkan bahwa penyeberangan akan dibuka satu arah pada Selasa (8/1) hanya untuk barang-barang.

Kementerian Dalam Negeri Palestina menerima laporan terkait dibukanya pintu penyeberangan Rafah dari otoritas penyeberangan di Ramallah, kemarin.

“Kami diberitahu oleh pihak Mesir mengenai penyeberangan Rafah pada hari Selasa, Kami mencatat bahwa penyeberangan dibuka tapi hanya untuk kedatangan saja dan itupun untuk pemasukan barang,” tulis Kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Akhir pekan kemarin, Otoritas Penyeberangan Palestina menarik stafnya dari penyeberangan Rafah.

Demi kepentingan warga, staf penyeberangan yang beroperasi di Kementerian Dalam Negeri dan Keamanan Nasional pada gilirannya akan menggantikan petugas penyeberangan saat fajar pada hari Senin.

Dalam laporannya, Otoritas Penyebarangan Palestina juga menyatakan bahwa “staf memulai prosedur penerimaan semua fasilitas penyeberangan untuk memulai kembali penyeberangan pada hari Selasa.”

Pada Ahad malam, Otoritas Penyeberangan Palestina memutuskan untuk menarik semua stafnya dari Rafah dengan Mesir mulai Senin.

Otoritas Umum untuk Penyeberangan dan Perbatasan mengumumkan bahwa penyeberangan Rafah ditutup karena hari libur Kristen, seperti yang dilaporkan oleh pihak Mesir. (T/RS2/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.