Penyelenggara Asean Para Games 2022 Buka Pendaftaran Sukarelawan

Solo, MINA – Indonesia Asean Paragames Organizing Comittee (INASPOC) membuka pendaftaran sukarelawan () untuk even 2022 di Kota Solo.

Dalam keterangan resmi Kemenpora di Jakarta, Kamis (7/7), pendaftaran program volunteer dibuka mulai hari ini hingga 10 Juli mendatang.

Perekrutan volunteer dan trainer untuk membantu penyelenggaraan pesta olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara yang akan berlangsung mulai 30 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022.

Volunteer merupakan kegiatan sukarela untuk membantu pelaksanaan suatu acara atau keberlangsungan sebuah organisasi.

Menurut Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka, ada 200 sukarelawan yang dibutuhkan untuk membantu dan menyukseskan even olahraga bagi kaum disabilitas ini. Untuk proses pendaftaran akan dilakukan secara online.

“200 orang yang kita butuhkan. Nanti akan dijelaskan dan dikasih tahu kebutuhannya,” kata Wali Kota Solo ini.

Bagi masyarakat yang berminat bergabung menjadi sukarelawan, bisa mendaftar melalui laman resmi http://apg2022.com/. Kemudian pilih section volunteer atau langsung mengunjungi http://registrasi.vapg2022.com/ dan mengunggah berbagai dokumen persyaratan.

Seperti diketahui, ASEAN Para Games 2022 merupakan pesta olahraga terbesar atlet disabilitas edisi ke-11 dan akan berlangsung di Provinsi Jawa Tengah (Kota Solo, Kota Semarang, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Karanganyar) pada 30 Juli – 6 Agustus 2022 mendatang.

Ada sekitar 1.800 peserta dari 11 negara di Asia Tenggara yang akan meramaikan even dua tahunan. Jumlah tersebut terdiri dari 1.286 atlet, dan sebanyak 500 official.

Para peserta pun akan tiba di Kota Solo pada 26 Juli 2022. Selanjutnya, pada 30 Juli 2022 akan dilakukan opening ceremony di Stadion Manahan Solo. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.