Perancis Akan Adakan Konferensi Perdamaian Internasional Palestina

Ramallah, 14 Rajab 1437/22 April 2016 (MINA) – Menteri Luar Negeri Perancis, Jean-Marc Ayrault, menghubungi Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, via telepon, Kamis (21/4), dalam rangka pelaksanaan kesepakatan  Abbas dengan Presiden Perancis, Francois Hollande dalam pertemuan beberapa hari lalu di , untuk menyelenggarakan perdamaian internasional tentang Palestina yang akan diadakan di Paris, ibu kota Perancis.

Ayrault mengabarkan bahwa Pemerintah Perancis akan mengadakan pertemuan para menteri luar negeri pada 30 Mei mendatang dalam usahanya menghidupkan kembali perundingan untuk mencapai solusi damai Palestina-Israel. Demikian Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan.

Ia mengatakan bahwa Presiden Francois Hollande sendiri yang akan membuka  pertemuan yang akan diikuti oleh 20 negara ditambah Uni Eropa dan PBB.

Ayrault juga menambahkan dalam pernyataan resminya, pertemuan ini diharapkan bisa mempersiapkan penyelenggaraan konferensi puncak internasional yang rencananya akan diadakan pada pertengahan akhir tahun ini dengan kehadiran dari para pejabat tinggi Palestina dan Israel.

“Kita tidak mungkin tinggal diam dan harus bergerak sebelum terlambat. Pertemuan di Paris mendatang berdasarkan inisiatif perdamaian Arab tahun 2002,” ujarnya.(L/K02/R05-P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.