Peretas Anonymous Serang Siber Laman Pemerintah Israel

(Ilustrasi: MEMO)

Al-Quds, 4 Rajab 1438/ 2 April 2017 (MINA) – Kelompok peretas Anonymous melancarkan dan berhasil melumpuhkan layanan elektronik pada laman resmi Pemerintah Kota Yerusalem yang dikelola .

Laman Berita Israel Walla melaporkan sebagaimana dikutip Middle East Monitor dan MINA, Ahad (2/4), sebanyak dua kali serangan siber terhadap laman tersebut dilancarkan dalam sepekan terakhir, cukup menyibukan tim IT Israel.

Sebagai tanggapan, pemerintah kota memutuskan untuk menangguhkan semua layanan elektronik guna menghindari kerugian lebih lanjut akibat serangan yang terus terjadi.

Serangan siber terhadap laman-laman remsi pemerintah Israel pertama kali dilakukan kelompok peretas Anonymous pada 2013. Kelompok itu mengatakan bahwa serangan itu merupakan aksi solidaritas pada rakyat Palestina dan perjuangan mereka.

Menurut Anonymous, pihaknya menargetkan laman-laman departemen pemerintah dan lembaga Israel yang berpengaruh dan sensitif agar menyebabkan kerugian besar.

Serangan siber ini telah berhasil beberapa kali selama empat tahun terakhir, mendorong Israel untuk mendirikan unit IT yang mengkhususkan diri dalam perlindungan laman dan mampu melawan serangan serangan. (T/R01/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.