Peringatkan Israel, Iran Tembakkan 16 Rudal Balistik di Hari Akhir Latihan

Teheran, MINA – Korps Pengawal Revolusi Islam () secara bersamaan meluncurkan 16 dari kelas yang berbeda selama latihan militer gabungan besar-besaran di wilayah selatan , dengan mengatakan bahwa latihan tersebut memberi peringatan keras kepada .

Pasukan Dirgantara IRGC menembakkan rudal jarak jauh, jarak menengah, dan jarak pendek pada hari Jumat (24/12), menandai hari terakhir latihan skala besar, yang dinamai “Nabi Besar 17”, Press TV melaporkan.

Rudal balistik yang digunakan dalam latihan tersebut adalah Emad, Ghadr, Sejjil, Zelzal, dan Zolfaqar, yang mengenai dan menghancurkan sasaran yang dituju dengan akurasi seratus persen.

Pada saat yang sama, 10 drone ofensif Angkatan Udara juga meluncurkan operasi simultan dan menghancurkan target yang dituju.

Wakil Kepala Operasi IRGC dan juru bicara latihan gabungan Brigadir Jenderal Abbas Nilforoushan mengatakan, latihan itu menyampaikan kekuatan pencegah Iran kepada musuh dan membawa pesan perdamaian kepada teman-teman Iran dan negara-negara tetangga.

Manuver dilakukan di wilayah Teluk Persia, Selat Hormuz, serta wilayah pesisir provinsi selatan Hormuzgan, Bushehr, dan Khuzestan. Latihan itu adalah bagian dari latihan militer besar yang diadakan Iran secara teratur untuk meningkatkan kesiapan tempurnya. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.