Pertama Kalinya Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Selenggarakan Tabligh Akbar Virtual

Cileungsi, Bogor, MINA – Untuk pertama kalinya, Jamaa’ah Muslimin (Hizbullah) pada Ahad(4/4) menyelenggarakan tabligh akbar virtual, dengan mengangkat tema “Berjama’ah Adalah Fitrah Dalam Menghadapi Berbagai Fitnah dan Krisis Akhir Zaman”, yang berpusat di Masjid At-Taqwa Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Bogor.

Di masa sebelum pandemi Covid-19, Tabligh Akbar biasanya diadakan secara terpusat di satu tempat seperti di Cileungsi dan Muhajirun Lampung Selatan, yang dihadiri jamaah dari seluruh tanah air dan luar negeri.

“Saya selaku Ketua Panitia Taklim Pusat 1442 H mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang berkontribusi mensukseskan acara ini. Juga terima kasih kepada seluruh Ikhwan di berbagai wilayah, yang telah menginfakkan seluruh rezekinya, hingga pagi ini terkumpul dana Rp.401.000.000, ” kata ketua Panitia Tabligh Akbar Ibnu Mas’ud saat memberikan sambutan.

“Semoga acara pada hari ini berjalan lancar dan mendapat ridho dari Allah Subhanahu WA Ta’ala, ” tambahnya.

Tabligh akbar virtual tersebut diikuti jamaah dari berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri seperti Thailand, Filipina, Nigeria, Sudan, Palestina dan Malaysia.

Dengan menghadirkan pembicara utama yakni Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Pembina Jaringan Ponpes Al-Fatah KH. Abul Hidayat Saerodjie Dosen Universitas USIM Malaysia Dr. Abdul Malik, Pengasuh Ponpes Al-Fatah Maos Arif Hizbullah, M.A.. Selain itu, pembawa acara oleh Sekretaris Redaksi MINA Widi Kusnadi.

Acara ini merupakan puncak dari rangkaian acara Taklim Pusat Virtual 1442 H Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

Sebelumnya telah diselenggarakan Konsolidasi dan Taklim Muslimat Pusat dengan tema “Pentingnya Meningkatkan Ketahanan Keluarga dalam Menghadapi Perubahan Dunia” dan Webinar Internasional yang diselenggarakan oleh Aqsa Working Group (AWG) dengan tema “Menggalang Kerjasama Universal dalam Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina”.

Rangkaian acara dari Taklim Pusat diantaranya, Webinar Internasional, Perlombaan Karate, Konsolidasi, Ta’lim Muslimat, dan Sayembara Karya Ilmiah.

Pondok Pesantren Al-Fatah telah menginisiasi kegiatan tahunan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) sebagai momen muhasabah, dakwah dan sekaligus persiapan menyambut bulan Ramadhan 1442 H dalam kegiatan Taklim Pusat Virtual.(L/Hju/R1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.