Perusahaan Mobil dan Kursus Mengemudi di Saudi, Targetkan Pasar Wanita

Jeddah, MINA – Banyak perusahaan mobil terbesar di dunia dan sekolah mengemudi kini menargetkan pasar , tidak lama setelah pengumuman bulan September 2017 yang akan membebaskan wanita berkendaraan di Kerajaan mulai Juni 2018.

Perusahaan-perusahaan mobil mulai menawarkan berbagai iklan kepada para wanita Saudi, demikian Arab News melaporkan.

Sekolah mengemudi untuk perempuan pun didirikan di Kerajaan untuk pertama kalinya.

Sementara perusahaan asuransi bermotor membuat rencana yang juga menargetkan pasar wanita dan pelatihan pemeliharaan mobil ditawarkan.

Lima universitas di Saudi telah meluncurkan sekolah mengemudi untuk wanita, di antaranya Universitas Putri Nourah Bint Abdulrahman di Riyadh, Universitas King Abdul Aziz di Jeddah, Universitas Tabuk, Universitas Taif dan Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud.

Sekolah Mengemudi Saudi di Universitas Putri Nourah adalah yang pertama bagi para wanita di ibu kota. Kursus itu diluncurkan dalam kemitraan dengan Institut Mengemudi Emirates di Dubai.

Pusat asuransi motor pertama untuk wanita di Kerajaan secara resmi dibuka untuk bisnis pada 1 Mei 2018. Kantor Asuransi Salama di Salama Tower di Jeddah dijalankan oleh staf wanita.

“Perusahaan ini memiliki banyak inisiatif dalam mempekerjakan perempuan. Kami memiliki departemen terpadu yang dikelola 100 persen oleh karyawan perempuan Saudi, seperti manajemen pusat kontak di bagian laki-laki,” kata CEO Salama Omar Al-Ajlani pada pembukaannya.

“Inisiatif hari ini sangat memengaruhi bisnis ini saat kami menjadi perusahaan pertama yang membuka pusat khusus wanita untuk mempertimbangkan privasi wanita di Arab Saudi,” tambahnya. (T/RI-1/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0