Pesawat Israel Serang Barak Milisi Dukungan Iran di Suriah

Damaskus, MINA – Paesawat-pewasat Israel pada hari Selasa (5/5) dituduh meluncurkan serangkaian serangan terhadap target milisi yang didukung Iran di dalam wilayah Suriah.

Tentara Suriah melaporkan, pesawat Israel menyerang barak militer al-Safirah di pedesaan Aleppo timur. Al Jazeera melaporkan.

Sebelumnya, televisi pemerintah mengatakan sebuah pusat penelitian ditargetkan. Tentara mengatakan sekarang sedang menilai kerusakan yang disebabkan oleh penyerangan.

Kepala Observatorium Suriah, Rami Abdul Rahman mengatakan “sangat mungkin” bahwa Israel meningkatkan operasi.

Israel telah melancarkan ratusan serangan di Suriah sejak dimulainya perang saudara pada tahun 2011, menargetkan pasukan pemerintah dan pasukan sekutu Iran.

Seorang pejabat diplomatik Israel, yang meminta agar namanya dirahasiakan, tidak mengomentari serangan itu. Namun ia mengatakan, “Iran adalah satu-satunya negara yang masih mengirimkan teknologi rudal ke proksi mereka di kawasan” di tengah krisis kesehatan global.

Sumber intelijen regional mengatakan Israel meningkatkan serangan di Suriah pada saat perhatian dunia dan wilayah itu, termasuk Suriah, terganggu oleh pandemi virus Corona.

Seorang juru bicara militer Israel menolak berkomentar. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)