Piala Asia 2019: Tuan Rumah UEA Taklukan India 2-0

Abu Dhabi, MINA – Tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) berhasil menaklukkan India dengan skor 2-0 pada laga kedua Piala Asia 2019 di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, UEA, hari Kamis (10/1) malam WIB.

Dengan kemenangan itu, UEA memimpin di puncak klasemen dengan empat poin, sedangkan India dan Thailand berada diurutan kedua dan ketiga karena sama-sama memiliki 3 poin.

India tampil cukup baik pada awal-awal pertandingan dimulai dan pada menit ke-23 India berhasil menciptakan peluang yang cukup baik namun sundulan Sunil Chhetri maqmpu dihalau oleh kiper UEA Khalid Eisa Bilal. Demikian keterangan Pers AFC yang dikutip MINA pada Jumat (11/1).

Pada menit-menit terakhir babak pertama tepatnya di menit ke-41 pemain UEA Ali Ahmed Mabkhout memberikan umpan kepada Khalfan Mubarak dan berhasil mencetak gol ke gawang India dengan tendangan yang begitu santai dan merubah skor menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua UEA dan India saling menjual beli serangan dan tepatnya pada menit ke-55 pemain India Udanta Singh mendapatkan peluang namun belum membuakan hasil karena bola tersebut membentur mistar gawang.

Di menit-menit terakhir babak kedua, UEA berhasil menggandakan keunggulan mereka ketika Ali Salmin memberikan umpan kepada Mabkhout dan memanfaatkan umpan itu menjadi gol dan merubah skor menjadi 2-0 hingga laga usai.

UEA sekarang akan berupaya untuk memastikan tempat mereka di Babak 16 besar ketika mereka menghadapi Thailand dalam pertandingan penyisihan grup terakhir pada Senin 14 Januari mendatang, sementara India akan bertanding melawan Bahrain di Studion Sharjah pada hari yang sama. (T/Haf/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)