Pijat Refleksi Gratis Bagi Jamaah Iktikaf

Bandung , MINA – Dompet Dhuafa (DD) Jawa Barat menggelar layanan bagi jamaah yang beribadah maupun iktikaf pada 10 malam terakhir di bulan Ramadan.

Tahun ini, pijat refleksi dilakukan di beberapa masjid di kota Bandung, diantaranya di diselenggarakan di mesjid-mesjid besar kota Bandung, yakni Masjid Trans Studio Bandung, Masjid An Nuur Biofarma, Masjid Al Murobbi, Masjid Pusdai, dan Masjid Al Ukhuwah, Selasa (28/5).

Menjalani itikaf 10 malam terakhir merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh umat islam dalam menyempurnakan ibadah di akhir Ramadhan, demikian rilis Dompet Dhuafa yang diterima MINA.

“Semoga semakin banyak orang mengetahui bahwa keberkahan dana zakat tidak hanya diterima manfaatnya oleh mustahik (penerima zakat), tetapi efeknya insya Allah ke seluruh semesta, ini adalah salah satu inovasi program Ramadhan tahun ini. Kami berkomitnen ingin terus bergerak berbagi kepada sesama apalagi di momen bulan suci Ramadhan,” ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Barat, Andriansyah.

Program ini, katanya, merupakan program tahunan DD Jabar di 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Para terapis yang bertugas dalam program ini adalah para pemuda yang telah diberikan keterampilan pijat refleksi melalui program vocational training pemuda terampil.

Setelah mereka mendapatkan manfaat pelatihan, mereka memberikan manfaat layanan pijat kepada orang lain.

Ia mengatakan, DD Jabar sangat konsen dalam meningkatkan taraf hidup kaum dhuafa dan kemanusiaan.

Sebanyak 500 orang jamaah iktikaf menjadi target penerima manfaat program ini. Diharapkan semakin banyak orang yang mendapatkan layanan program ini, semakin banyak pula orang yang mengetahui keberkahan dan manfaat dana zakat.

Sambungnya, DD Jabar juga menggulirkan beragam program kepedulian lainnya di bulan Ramadan 1440 H. Di antaranya santunan untuk janda dan lansia dhuafa, buka bersama serta santunan anak yatim, DD Culinery Festival untuk pedagang kecil, pelatihan pijat refleksi, posko mudik dan lain-lain. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)