Pimpinan Gerakan Perlawanan di Yerusalem Serukan Shalat Ied di Masjidil Aqsa dan Ibrahimi

Yerusalem, MINA – Gerakan Perlawanan di Yerusalem menyerukan umat Islam untuk menghadiri Shalat di Masjidil Aqsa dan Masjid Ibrahimi.

Nayef Rajoub, seorang petinggi gerakan mengatakan, perjalanan ke Masjidil Aqsa saat ini merupakan salah satu tugas yang harus dilakukan setiap Muslim. Dunya Al Watan melaporkan, Ahad (1/5).

“Mari kira semua dari kalangan orang tua, pemuda, perempuan dan anak-anak berbondong-bondong datang ke Al-Aqsa sebagai tanda kita tidak meninggalkannya setelah Ramadhan,” ujarnya.

Dia menekankan bahaya yang dihadapi Masjid Ibrahimi tidak kurang dari Masjid Al-Aqsa. Karenanya, kedua masjid itu harus terus dikunjungi, lanjutnya.

Dia mengingatkan agar sebagian besar waktu dan perhatian umat tertuju pada Masjidil Aqsa, di tengah upaya pendudukan yang terus mengincarnya.

Rajoub menjelaskan, jika tidak ada kepedulian dari umat Islam untuk melindungi kiblat pertama itu, maka ini berarti musuh akan semakin berani menyerangnya.

Umat Muslim di dan belahan dunia akan merayakan Shalat Idul Fitri pada Senin, 1 Syawwal 1443, bertepatan dengan 2 Mei 2022. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.