Pimpinan MPR Dukung Gelaran Indonesia Islamic Young Leader Summit 2019

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid menerima delegasi Organizational Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia di Kompleks Parlemen Jakarta, pada Kamis, 7 November 2019.(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mendukung gelaran Indonesia Islamic Young Leader Summit 2019 pada 22-26 November 2019 mendatang. Hal ini disampaikan Hidayat saat bertemu dengan rombongan Organizational Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia yang diketuai Syafii Efendi, Kamis (7/11), di komplek parlemen Senayan, Jakarta.

Hidayat yang juga Wakil Ketua Majelis Syuro PKS mengatakan, dirinya mendukung kegiatan organisasi yang memiliki jaringan nasional dan internasional, apalagi yang dibahas untuk memberikan kebaikan kemaslahatan umat Islam, dan bersedia menjadi pembicara kunci di acara tersebut.

“Isu yang dibahas sangat berkenaan dengan umat Islam, diantaranya isu keumatan, isu pemuda, isu kesehatan, isu politik dan ekonomi. Saya mendukung acara besar tersebut agar berjalan dengan sukses,” kata Hidayat, yang juga Doktor lulusan Madinah ini sebagaimana keterangan pers yang diterima MINA.

Sementara itu, di tempat yang sama Syafii Efendi menjelaskan, acara OIC Youth Indonesia yang akan dimulai pada 22 November nanti, untuk pertama kalinya juga dilaksanakan di Indonesia. Rencananya pertemuan tersebut akan dihadiri oleh 1.000 undangan dari kalangan milenial yang merupakan perwakilan dari daerah-daerah.

“Dalam simulasi sidang nanti, delegasi yang akan diundang berasal dari dalam dan luar negeri yang berasal dari 57 negara OKI, dan negara yang sudah konfirm hadir pada 22 November sudah berjumlah belasan negara,” terang Effendi.

Dalam pertemuan tersebut, Efendi didampingi beberapa pengurus pusat dan juga Sekretaris Jenderal OIC Youth Indonesia, Astrid Nadia Rizkita serta Wakil Sekjen Nabila Harahap.

Rencananya, Efendi melanjutkan, acara Indonesia Islamic Young Leader Summit akan dipusatkan salah satunya di Gedung Nusantara IV, Komplek DPD/DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta. OIC Youth Indonesia akan mengadakan dua event utama dalam acara Young Leader Summit ini yakni pembahasan mengenai model OIC Indonesia, entrepreneur muda dan ekonomi syariah.

“Salah satu bentuk kegiatannya menampilkan produk- produk usaha dari pengusaha muda muslim, industri halal dan pariwisata halal di Indonesia,” tambah Efendi.(R/R01/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)