PJMI-PRIMA DMI Sepakat Bangun Kolaborasi Bersama dalam Berbagai Program

(Foto: PJMI)

Jakarta, MINA – Ketua Umum Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia () Ismail Lutan menyampaikan, pihaknya bersama Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA ) akan membangun kolaborasi untuk berbagai program kegiatan, secara bersama-sama.

Hal tersebut disampaikan Ismail, saat melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PP , Ahmad Arafat, di Gedung Dewam Masjid Indonesia, Kawasan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (24/1).

Turut mendampingi dalam pertemuan tersebut, Sekjend PJMI, W. Suratman dan Wakil Sekjend PJMI, Rana Setiawan. Sementara dari PRIMA DMI, Muhammad Ibrahim Hamndani selaku Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kemitraan Internasional PP PRIMA DMI, dan Rafiqul Iman selaku Ketua Bidang Kaderisasi.

Ketua Umum PP PRIMA DMI, Ahmad Arafat menyambut baik pertemuan tersebut. Senada dengan Ketua PJMI, PRIMA DMI siap untuk melakukan kerjasama dan kolaborasi untuk menyelenggarakan program secara bersama-sama.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PJMI juga menyampaikan, selama ini PJMI memiliki salah satu program kegiatan ‘Diskusi Dwi Mingguan’, yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu pertama dan kedua.

Waktunya dari pukul 19.00 s.d 20.00 WIB, yang berlangsung di Sekretariat PJMI, di Kawasan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur. Kegiatan diskusi ini hasil kolaborasi PJMI dengan Barisan Nusantara (BN).

“Untuk tema diskusinya sendiri, disesuaikan dengan isu-isu aktual yang tengah menjadi perbincangan publik, mencakup aspek ekonomi, politik, sosial, agama, lingkungan hidup dan kebencanaan, dan lain-lainya,” ujar Ismail.

Diskusi dwimingguan ini bisa dikembangkan lebih luas dengan berkolaborasi dengan pihak lain yang memiliki visi sama, termasuk dengan PRIMA DMI. Di mana misi dan visi PJMI dan PRIMA DMI tidak jauh berbeda, karena mempunyai platform sama, yakni ingin membangun masyarakat muslim yang beradab dan maju di segala bidang.

Sementara, Ahmad Arafat dari PRIMA DMI dalam kesempatan itu juga menyampaikan perihal rencana PRIMA DMI dalam waktu dekat ini akan menggelar muktamar, di mana ada beberapa rangkaian kegiatan pra muktamar yang tentunya bisa dikolaborasikan secara bersama-sama.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, juga dibicarakan berbagai hal terkait program kegiatan lain, yang bisa digarap secara bersama-sama, termasuk program jurnalistik berbasis masjid, serta program-program lainnya.(L/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.