PM: Elemen Non-Lebanon Berada di Balik Tembakan Roket ke Israel

Beirut, MINA – Perdana Menteri sementara Lebanon Najib Mikati mengatakan, elemen non-Lebanon berada di belakang tembakan roket ke .

Mikati menjelaskan, penyelidikan awal yang dilakukan oleh tentara Lebanon menemukan, mereka yang menembakkan roket bukanlah pihak yang terorganisir, melainkan elemen non-Lebanon.

“Lebanon benar-benar menolak setiap eskalasi militer dari tanahnya dan penggunaan wilayah Lebanon untuk melakukan operasi yang menggoyahkan ketenangan yang ada,” kata Mikati seperti dikutip dari Middle East Monitor, Seperti dikutip dari Middle East Monitor, Senin (10/4)

Sekitar 37 roket ditembakkan dari Lebanon selatan ke Israel, Kamis (6/4) akibat serangan polisi Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem Timur yang diduduki.

Tidak ada klaim tanggung jawab atas tembakan roket tersebut.

Baca Juga:  Israel Tutup Kantor Al Jazeera di Yerusalem 

Israel kemudian membalas tembakan roket dengan tembakan udara dan artileri ke beberapa sasaran ke wilayah Lebanon. Tidak ada cedera yang dilaporkan.

Lebanon, Sabtu (8/4), mengajukan keluhan kepada Dewan Keamanan PBB terhadap pelanggaran Israel atas wilayahnya. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.