PM Palestina dan Perwakilan Tinggi Keamanan UE Bahas Upaya Hentikan Agresi Israel

Perdana Menteri Mohammed Shtayyeh berdiskusi dengan Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan, Josep Borrell mengenai upaya Eropa-Arab untuk mengakhiri agresi dan mendorong perdamaian politik Jalur Gaza. (Photo: WAFA)

Munich, MINA – Perdana Menteri Palestina Mohammed Shtayyeh berdiskusi dengan untuk Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan, Josep Borrell mengenai upaya Eropa-Arab untuk mengakhiri agresi dan mendorong perdamaian politik Jalur Gaza.

Dalam pertemuan di sela-sela Konferensi Keamanan Munich, Ahad (18/2) seperti dikutip dari WAFA, Shtayyeh menyampaikan informasi terbaru kepada Borrell tentang dampak agresi Israel terhadap rakyat Palestina di Gaza, sehingga perlunya kerja sama bersama untuk menghentikan agresi, mencegah invasi Israel ke Rafah, membuka penyeberangan. dan memfasilitasi masuknya bantuan dengan segera.

Dia menekankan sia-sianya kembali ke proses politik yang berlangsung bertahun-tahun tanpa hasil, terutama dengan tidak adanya mitra di Israel.

Ia menegaskan, langkah yang diperlukan adalah pengakuan internasional terhadap Negara Palestina dan keanggotaan penuhnya di PBB, serta resolusi internasional yang mencakup program untuk mengakhiri pendudukan. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.