Kejuaraan Nasional Al-Fatah Karate Championship ke-VI Secara Virtual

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Kejuaraan Nasional (AKC) ke VI tahun 2022 diadakan  Jumat-Ahad (11-13/3) di Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Kejurnas AKC kali ini dilaksanakan secara online ditayangkan secara live di Channel YouTube Mi’rajnews TV.

Sebanyak 170 peserta dari enam Pondok Pesantren mendaftar Kejurnas AKC 2022, yakni Lampung, Tasikmalaya, Kalimantan Barat, Ambon, Cilacap, dan Samarinda.

Peserta yang bertanding mengirimkan videonya ke panitia, dan akan ditayangkan untuk dinilai oleh juri yang ada, juri menyaksikan langsung tayangan video peserta secara offline di Aula Taqwa Ponpes Al-Fatah Lampung.

Saat pembukaan, Pembina Ponpes Al-Fatah Lampung sekaligus Pendiri Ekstrakurikuler , Abdullah Mutholib dalam sambutannya mengharapkan,  Karate Al-Fatah bisa terus berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Perspektif Islam Terhadap Maraknya Tindak Kekerasan

“Semoga dapat memberikan dampak positif bagi Madrasah Al-Fatah meskipun virtual. Semoga dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Kadispora Lampung Selatan, Aris Wandi, MH., saat membuka acara mengatakan bahwa karate Al-Fatah Lampung selalu berprestasi baik di Lampung maupun di event tingkat Nasional.

“Dari tahun 1994, karate Al-Fatah Lampung selalu berprestasi baik di kejuaraan tingkat kabupaten maupun ditingkat Nasional, terakhir kali santri Al-Fatah Lampung atas nama Rian Muhammad Akbar berhasil meraih medali perak mewakili PPLP Lampung pada Kejuaraan Nasional PPLP di Lampung,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh atlet karate Al-Fatah Lampung untuk selalu semangat dan berharap suatu saat ada atlet karate Al-Fatah Lampung yang bisa mewakili Lampung di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Baca Juga:  Indonesia Tantang Guinea di Playoff Olimpiade 2024

“Saya berharap semua Atlet karate Al-Fatah Lampung tetap selalu semangat, karena kita punya prestasi yang luar biasa, dan semoga bisa mewakili Lampung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) suatu saat nanti, sebab PON adalah event puncak bagi para olahragawan untuk bisa disebut seorang atlet,” tambahnya.

AKC ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Musabaqoh pada Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin 1443 Hijriah, lainnya adalah Lomba Video Pendek, Lomba Pidato, Baca Kitab Kuning, dan Lomba Menulis. (L/Iwn/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.