Sekretariat OK OCE Matraman Jakarta Timur Diresmikan

Pembina Jaringan Usaha (JWO) Jakarta Timur dan Camat Matraman Ahmad Salahudin berfoto bersama tim dan jajaran usai peresmian Sekretariat  OK OCE Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. (Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Upaya Pemerintah DKI Jakarta untuk mepercepat realisasi program unggulan peningkatan kesejahteraan berbasis kewirausahaan di seluruh wilayah Ibu Kota yang dikenal sebagai OK OCE terus dikebut.

Pembina Jaringan Usaha OK OCE (JWO) Jakarta Timur Andy Azisi Amin, mewakili Ketua Umum OK OCE , meresmiskan Sekretariat OK OCE Kecamatan Matraman, Rabu (27/12), sebagai bagian dari upaya tersebut.

, yang hadir dalam pada kesempatan itu, menyambut baik beroperasinya pos pengembangan kewirausahaan warga itu.

Andy, dalam pidato mewakili Ketua Umum OK OCE Faransyah Jaya, menyampaikan pelatihan entrepreneur yang selama ini dilakukan di seluruh kelurahan di Jakarta Timur akan terus dilakukan dan ditingkatkan.

Ia menekankan tujuan utama OK OCE adalah mencetak wirausaha baru dan memperbesar skala usaha bagi pelaku UMKM dari segi akses administrasi, manajemen, dan penataan administrasi keuangan.

“Dengan begitu diharapkan makin banyak UMKM yang bisa dihubungkan dengan lembaga keuangan,” ujarnya seperti dalam ketarangan yang diterima MINA, Kamis (28/12).

Dengan semakin banyak wirausaha baru yang tercipta, ia melanjutkan, peningkatan omzet usaha dan perluasan skala usaha dari UMKM yangg sudah beroperasi akan semakin banyak menyerap tenaga kerja yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“(Tenaga kerja) Yang bisa diserap melalui gerakan OK OCE semakin tinggi sehingga bisa mengurangi pengangguran di Matraman khususnya dan Jakarta Timur pada umumnya,” kata pembina Pesantren Mahasiswa Yayasan Keluarga Muslim Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu.

Sementara itu, Camat Ahmad Salahudin menyambut baik gerakan OK OCE di wilayah yang ia pimpin dan siap mendukung secara total.

“Jaga kekompakan dan soliditas semua elemen OK OCE. Karena hanya dengan begitu gerakan OK OCE Matraman akan berjalan sukses,” Ahmad berpesan.

Andy menambahkan ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh perangkat kecamatan dan kelurahan dan secara khusus kepada Flora, SH dari Kecamatan Matraman yang mempersiapkan acara tersebut bersama tim.

Acara syukuran dan peresmian Sekretariat OK OCE yang berlokasi di Jl Pandan Raya, samping Masjid At Taubah, Utan Kayu Selatan, Matraman, itu ditandai dengan penyerahan tumpeng Ahmad kepada Andy. Kegiatan persesmian tersebut ditutup dengan doa.

OK OCE (One Kecamatan One Center Enterpreneurship) merupakan program pembinaan kewirausahawan yang targetnya akan ada di 44 kecamatan di Jakarta. Ini merupakan gerakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat lewat kewirausahaan.

OK OCE menargetkan untuk melahirkan 200.000 pengusaha baru, dengan membangun 44 Pos Pengembangan Kewirausahaan Warga. (R/R11/P1)

 

Miraj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.