Presiden Ingatkan Ketersediaan Sembako dan Stabilitas Harga Jelang Ramadhan

Para menteri Kabinet Kerja bersiap mengikuti rapat terbatas menghadapi Idul Fitri 1439H/2018M, di Kantor Presiden Jakarta (Foto: Setkab)

Jakarta, MINA – Presiden Republik , Joko Widodo () meminta agar ketersedian, pasokan dan stabilitas bahan-bahan pokok pada bulan dan Idul Fitri 1439 mendatang mulai dihitung dari sekarang.

“Mana yang harus mulai disiapkan mulai saat ini maupun nanti mendekati di bulan Ramadhan, baik yang berkaitan dengan bahan-bahan pokok, kemudian Menteri ESDM (dan) Pertamina yang berkaitan dengan ketersediaan BBM (Bahan Bakar Minyak),” katanya dalam pengantar rapat terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (5/4).

Jokowi meminta agar persiapan memasuki bulan Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah dalam pelaksanaan implementasi di lapangan tahun demi tahun harus semakin baik.

Presiden juga mengingatkan yang berkaitan dengan persiapan sarana dan prasarana transportasi, percepatan untuk pembangunan dan perbaikan jalan (dan) jembatan, terutama yang berkaitan dengan jalur-jalur mudik.

“Saya perintahkan kepada Kapolri dibantu TNI dan BIN untuk antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan ini betul-betul bisa kita lakukan, sehingga umat muslim bisa menjalankan ibadah dengan tenang,” tegas Jokowi seperti dilaporkan di laman Setkab.

Rapat terbatas itu dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Meneg PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perindustrian Enggartiasto Lukita, Menkominfo Rudiantara, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri PANRB Asman Abnur, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (R/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.