Presiden Jokowi Sampaikan Selamat Kepada Joe Biden

Foto: Biro Setpres

Jakarta, MINA – Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris masing-masing sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS).

“Selamat @JoeBiden dan @KamalaHarris atas pelantikannya menjadi Presiden ke-46 dan Wakil Presiden ke-49 Amerika Serikat,” tulis Presiden RI di akun twitter pribadinya, Kamis (21/1).

Kepala Negara juga menyampaikan keinginannya agar kemitraan strategis kedua negara dapat terus berlanjut.

“Mari terus memperkuat kemitraan strategis kita, tidak hanya untuk memberikan manfaat pada kedua negara, tapi juga untuk dunia yang lebih baik bagi semua,” ujarnya.

Biden dan Harris resmi dilantik pada Rabu (20/1) waktu setempat di Gedung Capitol, Washington.

Biden diambil sumpahnya oleh Ketua Mahkamah Agung AS dan Hakim Agung John Roberts, sambil meletakkan tangannya di atas Alkitab yang dipegang oleh istrinya, Jill.

Sementara Harris diambil sumpahnya sebagai Wapres AS dan menjadi perempuan pertama yang memegang jabatan pemerintahan tertinggi sepanjang sejarah negara itu.

Acara pelantikan tersebut disaksikan oleh tiga mantan presiden AS yaitu, Barack Obama, George W. Bush dan Bill Clinton, tapi tidak dihadiri oleh Presiden Donald Trump. (T/R5/P1))

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments are closed.