Presiden Lantik Agus Gamiwang Jadi Mensos

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Agus Gamiwang menjadi Menteri Sosial (Mensos) yang baru, untuk menggantikan Idrus Marham (Mensos sebelumnya).

Proses pelantikan itu berlangsung pada Jumat (24/8) pukul 15:30 WIB di Istana Presiden, Jakarta. Wakil Presiden, Jusuf Kallah pun turut hadir menyaksisan prosesi pelantikan.

Agus dengan mengenakan kemeja putih yang dibalut jas berwarna hitam serta peci hitam, melakukan prosesi sumpah jabatan sebagai Menteri Sosial yang langsung dipandu oleh Jokowi. Setelah pengambilan sumpah, Jokowi dan Agus Gumiwang menandatangani dokumen sumpah jabatan.

Agus dilantik dengan Keppres Nomor 148/P Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Kerja sisa masa jabatan 2014-2019, yang ditetapkan Jokowi di Jakarta, Jumat, 24 Agustus 2018.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri ESDM Ignasius Jonan, dan Menteri ATR Sofyan Djalil.

Hadir juga Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Nusron Wahid, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Namun tidak terlihat Idrus Marham dalam pelantikan ini. (R/R10/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)