Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Presiden Somalia Klaim Sukses Kurangi Ancaman Al-Shabaab

Rudi Hendrik - Sabtu, 1 Oktober 2016 - 13:19 WIB

Sabtu, 1 Oktober 2016 - 13:19 WIB

423 Views

Mogadishu, 29 Dzulhijjah 1437/1 Oktober 2016 (MINA) – Presiden Somalia Hassan Sheikh Mohamud mengklaim bahwa dengan dukungan militer dari pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika, telah berhasil mengurangi ancaman dari kelompok bersenjata Al-Shabaab.

Dalam sebuah wawancara eksklusif yang dilakukan oleh Anadolu Agency di Mogadishu yang dikutip MINA, ia juga menegaskan bahwa pemilihan presiden dan parlemen akan diselenggarakan November mendatang setelah ditunda beberapa hari yang lalu.

“Perang melawan teror telah menjadi isu internasional, untuk Afrika, Asia, dan Eropa, dan Somalia adalah bagian dari perang ini,” katanya.

Dia menunjukkan bahwa Somalia telah menjadi salah satu dari sedikit negara yang telah berhasil mengurangi ancaman terorisme dan akan menyingkirkan “tumor” Al-Shabaab dengan cepat.

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Lebih dari 20.000 tentara ditempatkan di Somalia sebagai bagian dari Misi Uni Afrika untuk Somalia (AMISOM) yang memerangi gerakan Al-Shabaab yang berafiliasi kepada Al-Qaeda.

“Alat-alat (kemenangan) perang ini akan datang melalui pendorongan pendidikan, pembukaan pusat-pusat ilmiah dan intelektual untuk melawan ide-ide para teroris, serta memerangi kemiskinan yang memang menjadi makanan ide ekstrimisme,” katanya. (T/P001/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Kelompok Pro Palestina di Prancis Rencanakan Aksi Protes di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Rekomendasi untuk Anda

Afrika
Afrika
Afrika
Afrika