Presiden Turkiye Bersama Ibu Negara Hadiri Demontrasi Solidaritas Pro-Palestina 

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama Ibu Negara Emine Erdogan bergabung dalam pertemuan besar Palestina. (Foto: Anadolu)

Istanbul, MINA – Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan bersama Ibu Negara Emine Erdogan bergabung dalam pertemuan besar untuk .

Ratusan ribu rakyat Turkiye menghadiri rapat umum tersebut untuk menunjukkan “persaudaraan antara Turki dan Palestina kepada dunia” berkumpul di Bandara Ataturk, Istanbul, pada Sabtu (28/10), Anadolu melaporkan.

Pada cara ini Erdogan memberikan pidatonya dengan mengatakan memberi hormat pada tekad rakyat untuk tidak meninggalkan rumah dan kota mereka dalam menghadapi pengeboman yang dilakukan oleh penindas .

“Israel melakukan kejahatan perang. Tentu saja, setiap negara berhak membela diri, tapi di mana keadilannya? Tidak ada pertahanan selain pembantaian terbuka dan keji yang terjadi di Gaza,” kata Erdogan.

Baca Juga:  Al-Qassam Serang Pasukan Israel di Gaza dan Perbatasan Lebanon

Pada pertemuan tersebut beberapa peserta juga mengenakan ikat kepala bertuliskan, “Kita semua adalah warga Palestina”, “Akhiri , biarkan anak-anak hidup” dan “Jadilah suara anak-anak Palestina.”

Ibu negara Turki, Emine Erdogan, menyatakan dukungannya terhadap warga Palestina di tengah konflik -Israel baru-baru ini.

“Kami berseru kepada dunia sebagai satu suara dari Istanbul untuk menjadi suara jeritan para ibu, anak-anak, dan semua orang tak berdosa di Gaza,” kata Emine Erdogan saat ia membagikan postingan tersebut.

“Kami hanya bisa berbicara tentang kemanusiaan, hati nurani, dan belas kasihan pada hari ketika penindasan Israel berhenti, dan kami melihat anak-anak bermain dengan aman di Gaza. Pada hari itu, hati dan pikiran kami juga akan menemukan kedamaian. Sampai saat itu tiba, kami akan terus mendukung rakyat Palestina,” katanya.

Baca Juga:  39.228 Jamaah Haji Jatim, Bali, NTT Berangkat dari Embarkasi Surabaya 

Selain Erdogan, para pemimpin partai politik lainnya, pejabat negara dari berbagai negara, serta perwakilan dari media, seni, olahraga, budaya, dan dunia usaha juga akan hadir.

Acara ini juga dihadiri artis ternama internasional seperti Yusuf Islam, Maher Zain, dan Omer Karaoglu akan tampil di panggung selama acara tersebut.(T/R5/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.