PULUHAN MAYAT DITEMUKAN DI TRUK DEKAT PERBATASAN AUSTRIA

Polisi Austria bersiaga. (Foto:  AA)
Polisi bersiaga. (Foto: AA)

Wina, 13 Dzulqa’dah 1436/28 Agustus 2015 (MINA) – Sebanyak 50 mayat ditemukan di belakang sebuah truk kontainer di jalan raya Austria dekat perbatasan Hungaria pada Kamis (27/8), kata media lokal.

Juru bicara polisi Hans Peter Doskozil, mengatakan pada sebuah konferensi pers bersama Menteri Dalam Negeri Austria Johanna Mikl-Leitner, sedikitnya 30 mayat ditemukan di parkiran jalan raya A4 di negara bagian Burgenland, timur Austria.

Dia memperingatkan, jumlah korban tewas bisa meningkat karena penyidik ​​yang memeriksa jenazah mengatakan kondisinya sudah mulai membusuk.

Doskozil mengatakan, penyebab kematian masih sedang diselediki, demikian Anadolu Agency melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Koran Die Presse melaporkan, truk 7,5 ton telah diparkir di pinggir jalan raya yang datang dari Nickelsdorf di perbatasan Hungaria menuju Wina, setidaknya sejak Rabu.

“Tragedi ini membuat kita semua prihatin,” kata Mikl-Leitner.

Polisi Austria telah menghubungi keamanan Hungaria dan membentuk unit krisis.

Ribuan melintas dari Turki setiap bulan melakukan perjalanan sampai Balkan, melewati Yunani, Macedonia, Serbia dan Hungaria. Banyak yang menyeberang dari Hongaria ke Austria, di mana mereka mengajukan permohonan suaka atau melanjutkan perjalanan mereka ke Jerman, Perancis atau negara-negara Uni Eropa barat lainnya. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0