PUTRI MURSI: AYAH DITAWARI UANG UNTUK MUNDUR

Shaimaa Mursi. foto: arsip

Kairo, 22 Rajab 1435/21 Mei 2014 (MINA) – Putri  Presiden terguling Mesir  mengatakan mantan menteri pertahanan dan pemimpin militer lainnya, menawari ayahnya suaka politik di sebuah negara dan kesenangan lainnya serta uang agar Mursi mundur dari jabatannya sebagai .

“Izinkan saya memberitahu dunia bahwa Anda (tentara Mesir) menawarkan presiden (Mursi) suaka di negara pilihannya dan memberinya harta untuk keluarganya serta uang sebagai imbalan atas pengunduran dirinya dan pergi,” kata Shaimaa Mursi dalam sebuah postingan di halaman Facebook-nya, pada Senin (19/5), sebagaimana dikutip Middle East Monitor dan MINA.

Shaimaa mengatakan, “Tapi dia menolak tawaran Anda, karena ia tahu bahwa ini adalah pengkhianatan kepada Allah, Mesir dan orang-orang Mesir yang percaya padanya.”

Mursi digulingkan setelah pengumuman menhan Al-Sisi pada 3 Juli 2013, karena dianggap tidak mampu memenuhi tuntutan rakyat dalam protes-protes mereka. Setelah Mursi ditahan, masyarakat dari berbagai aliansi yang menamakan diri mereka Aliansi Anti Kudeta melakukan protes menentang penggulingan Mursi. Protes berlangsung secara rutin hingga hari ini.

Shaimaa melanjutkan, “Orang-orang ayahku telah mengorbankan hidup mereka untuk Islam dan Mesir dan menolak untuk menjadi pengkhianat, atau menjual tanah dan kehormatan mereka serta mengorbankan uang dan kesenangan lainnya untuk revolusi, kebebasan, harkat dan martabat dan memberi pelajaran generasi berikutnya untuk belajar bagaimana menjadi laki-laki. ”

Al-Sisi yang kini calon presiden Mesir 2014 mengatakan dalam sebuah wawancara televisi kemarin, ia dan para pemimpin militer menghadiri pidato terakhir Mursi pada 26 Juni tahun lalu, berharap mendengar “solusi untuk mengakhiri krisis politik Mesir” tetapi menemukan bahwa Presiden hanya peduli pada para pendukungnya.(T/P03/R2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0