Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Qatar Imbau Internasional untuk Hentikan Kejahatan Israel di Gaza

Ismi Wardatun - Sabtu, 29 September 2018 - 22:46 WIB

Sabtu, 29 September 2018 - 22:46 WIB

2 Views ㅤ

DOHA, MINA – Kementerian Luar Negeri Qatar meminta komunitas internasional untuk menghentikan kejahatan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza yang terkepung, Sabtu (29/9).

Hal ini datang dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian sebagai tanggapan atas pembunuhan tujuh demonstran Palestina oleh pasukan Israel selama partisipasi mereka dalam unjuk rasa di Great Return March di perbatasan timur Gaza.

Sehubungan dengan hal tersebut, ia mengimbau masyarakat internasional dan Dewan Keamanan PBB untuk memikul tanggung jawab mereka terhadap warga Palestina di Gaza, dan bekerja untuk melindungi mereka terhadap serangan Israel.

Pada kesempatan yang sama, Kementerian itu menyatakan, kekuatan serangan terhadap penggunaan amunisi langsung oleh pasukan Israel kepada demonstran Gaza pada hari Jumat, menewaskan beberapa dari mereka dan melukai ratusan orang.

Baca Juga: Erdogan Sebut Kongres AS ”Tak Tahu Malu” Undang Netanyahu Pidato

“Ini menggambarkan penggunaan kekuatan bersenjata Israel terhadap para demonstran sebagai eskalasi militer yang serius dan pelanggaran mencolok terhadap konvensi dan hukum internasional,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Ini mempertegas internasional agar memberikan dukungan penuh untuk perjuangan Palestina dengan segala upaya dalam membentuk negara Palestina merdeka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya. (T/iss/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Palestina
Internasional
Palestina
Palestina