Qatar Serukan Dukungan Untuk Palestina di Majelis Umum PBB Ke-76

Foto: Progres ID

New York, MINA – Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani menyerukan dukungan untuk rakyat Palestina saat berpidato di Sidang ke-76 Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat, Selasa (21/9).

“Pentingnya masalah Palestina dan mengutuk pelanggaran Israel terhadap rakyat Palestina,” ujar Sheikh Tamim seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Dalam kesempatan itu, Tamim juga menyerukan pentingnya melindungi Masjid Al-Aqsa dari serangan pasukan pendudukan dan ekstrimis Israel.

“Tahun ini kami menyaksikan banyak pelanggaran Israel di Yerusalem Timur, serangan berulang terhadap tempat-tempat suci agama Islam dan Kristen, terutama al-Haram al-Sharif (Masjid Al-Aqsa) selama bulan suci Ramadhan, dan penyitaan rumah-rumah Palestina,” lanjut dia.

Sidang Majelis tahun ini akan dihadiri lebih dari 130 pemimpin negara dan pemerintah. Mereka termasuk 83 pemimpin negara dan 55 pemimpin pemerintahan.

Sebanyak 26 pemimpin akan mengirim pesan video ke debat tersebut, termasuk Presiden RI Joko Widodo, sementara 23 menteri luar negeri juga diharapkan menghadiri sesi tersebut. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.