Qatar Umumkan Gencatan Senjata di Gaza Ditambah Dua Hari

Tank Israel. (Dok. WAFA)

Gaza, MINA – Negara Qatar Senin (27/11) mengumumkan bahwa gencatan senjata kemanusiaan di Jalur Gaza akan diperpanjang selama dua hari tambahan.

Berdasarkan laporan Kantor Berita WAFA, sebelumnya gencatan senjata kemanusiaan selama empat hari mulai pada hari Jumat, 24 November pukul 07.00, menyusul agresi brutal Israel terhadap Jalur Gaza yang terkepung sejak tanggal 7 Oktober, demikian keterangan yang dikutip MINA.

Agresi meneyebabkan lebih dari 15.000 warga sipil tewas, termasuk 6.150 anak-anak dan lebih dari 4.000 wanita, dan lebih dari 36.0000 orang terluka.

Selama 45 hari berturut-turut, sejak 7 Oktober tentara pendudukan Israel, dengan dukungan Amerika Serikat dan tentara bayaran, melancarkan agresi serangan udara dan darat yang tiada henti telah menghancurkan wilayah Gaza, dan pesawat-pesawatnya menargetkan ribuan bangunan, rumah tempat tinggal, rumah sakit dan sekolah, menghancurkan semuanya secara langsung.

Baca Juga:  Aktivis Yahudi Pimpin Aksi Bela Palestina di Parlemen Swedia 

Blokade Israel juga telah memutus pasokan bahan bakar, listrik, dan menghancurkan pasokan air ke Gaza, serta mengurangi pasokan bantuan hingga hanya sedikit. (T/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)