Yayasan Putra Beri Santunan 300 Yatim dan Dhuafa

Cibubur, 1 Muharam 1438/2 Oktober 2016 (MINA) – Yayasan Putra Sang Fajar Cibubur Jakarta Timur memberikan santunan kepada 300 anak yatim dan kaum dhuafa dalam rangkaian menyambut Tahun Barus Islam.

“Kita memperingati Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1438 Hijriyah, dengan mewujudkan kepedulian kita sebagai solusi untuk membantu fakir miskin dan masyarakat kurang mampu,”  kata Abdul Syukur, Pimpinan Yayasan di kediamannya Gang Ramitor, Radar AURI, Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (2/10).

Dikatakan Abdul, “Orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan bergotong royong mendapat pahala di akhirat. Santunan ini juga sudah diadakan beberapa kali, dan bukan untuk membanggakan diri,” ujar Abdul.

“Orentasi saya bukan politik, namun ikhlas dalam ketulusan hati, dan jika untuk berpolitik mendingan ke daerah saya di timur,” ujarnya.

Abdul mengingatkan ayat Al-Quran yang maknanya, “Dan berbuat baiklah kepada ibu bapak dan kaum kerabat serta anak-anak yatim dan orang-orang miskin”.

Menurut Abdul, kegiatan itu merupakan bagian dari aksi sosial yang dilakukan dalam acara santunan, supaya masyarakat yang mampu bisa ikut serta dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu.

Kegiatan pemberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa sekaligus Grand Launching Yayasan Putra Sang Fajar ini dihadiri sejumlah artis seperti Mastur dan Omas. (L/P002/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.