Ratusan Anak Gaza Ikuti Marathon Aksi Solidaritas Warga Miskin

Ratusan Anak Gaza Ikuti Marathon Aksi Solidaritas Untuk Warga Miskin (foto:Getty)

Gaza, MINA – Sekitar 100 anak Palestina mengikuti maraton yang didanai oleh Uni Eropa di Khan Younis, Gaza sebagai bentuk solidaritas dan dukungan mereka kepada warga miskin di wilayah kantong tersebut.

Para peserta maraton berlari sejauh dua kilometer sambil memegang spanduk yang berisi informasi bahwa beberapa proyek infrastruktur di wilayah tersebut mulai dilaksanakan.

“Acara tersebut bertujuan agar warga lokal yakin bahwa mereka masih memiliki harapan untuk hidup dengan layak,” kata Alaa al-Batta, walikota Khan Younis kepada The New Arab, Selasa (30/8).

Seorang peserta bernama Ismail al-Ashqar mengatakan, ia mengikuti acara ini untuk menunjukan kepeduliannya kepada penduduk Khan Younis yang tidak dapat mengakses layanan atau fasilitas yang disediakan oleh pemerintah Gaza.

“Meskipun cuaca panas, saya bersikeras untuk mengikuti maraton ini dan saya turut berempati atas kesulitan yang dihadapi mereka untuk memperoleh kebutuhan dasar seperti air dan makanan,” katanya.

Selain itu, peserta bernama Nedal al-Arabeed berharap agar pejabat Palestina lebih memperhatikan nasib penduduk di daerah terpencil.

“Tanggung jawab pejabat tidak hanya tentang politik. Mereka juga harus memperbaiki taraf hidup masyarakat, terutama di daerah terpencil,” tegas anak itu. (T/ri/RE1/R1)

 

Baca Juga:  Pemukim Ekstrimis Yahudi Serbu Masjid Al-Aqsa

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan