RATUSAN WARGA AUSTRALIA UNJUK RASA DUKUNG PALESTINA

para pengunjuk rasa melakukan gerak jalan sambil membawa bendara Palestina. foto: (demotix)
Para pengunjuk rasa melakukan gerak jalan sambil membawa bendara . (Foto: demotix)

Sydney, 4 Muharram 1437/17 Oktober, 2015 (MINA) – Lebih dari 300 warga dari latar belakang yang berbeda berkumpul dan menunjukan dukungan mereka kepada Palestina di Balai Kota Sydney, Australia, Sabtu (17/10) siang.

“Mereka mengecam Israel yang terus menerus melakukan tindakan kekerasan kepada rakyat Palestina,” kata Mona Abu Zalaf, selaku penyelenggara kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Abu Zalaf mengatakan, para pengunjuk rasa melakukan pawai di jalan Sydney dan menyerukan Israel untuk segera menghapus larangan mengunjungi Masjid , mengecam diskriminasi ras dan juga mengakhiri kekejaman yang selama ini terjadi.

“Pengunjuk rasa menyerukan Israel untuk segera menghapus larangan di Masjid Al-Aqsha, menarik diri dari wilayah yang diduduki, mengakhiri pengepungan di Gaza, dan mengakhiri kebijakan apartheid,” katanya.

Abu zalaf juga menegaskan agar gerakan boikot, penghentian saham, dan sanksi (Boycotts, Divestment and Sanctions/BDS) untuk segera menekankan Israel agar patuh kepada hukum Internasional.

Mona Abu Zalaf yang tergabung dalam Palestine Action Group Sydney, Senin (19/10) mendatang juga akan melakukan pertemuan antar anggota terkait dengan acara selanjutnya. Pertemuan tersebut akan dilakukan di University of Technology Sydney. (L/roy/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0