Relawan Tahap 2 LAZIS Wahdah Bangladesh

Warga Myanmar mengungsi menuju Bangladesh. (Foto: dok. NDTV)

Makassar, (MINA) – Direktur Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) Wahdah, Syahruddin mengatakan pihaknya akan terus melanjutkan misi kemanusiaannya Rohingya ke Bangladesh dengan memberangkatkan relawan tahap kedua.

“Kami bersama 14 orang perwakilan NGO yang tergabung dalam Indonesian Humanitarian Alliance (IHA) di bawah koordinasi Kementerian Luar Negeri Republik bertolak dari Jakarta menuju Bangladesh,” kata  Syahruddin dalam keterangan tertulis di Makassar, provinsi Sulawesi Selatan.

Dia juga mengatakan, tim tersebut terdiri dari tim medis dan tim bantuan yang nanti akan bertugas di kamp pengungsi Rohingya.

Pada kesempatan kedua ini, akan menugaskan Ustaz Syandri Sya’ban, Lc selama kurang lebih 15 hari sesuai izin VISA dari pemerintah Bangladesh.

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, UI Gelar Perkemahan Solidaritas Palestina

“Misi Kemanusiaan yang kedua ini akan kita fokuskan untuk mengatur dan mengkoordinasikan bantuan yang telah banyak kita salurkan sebelumnya,”  jelas Syahruddin.

“Alhamdulillah sudah dua masjid sedang proses kita bangun inklud dengan madrasahnya, pembinaan tahfizh sarana dan prasarananya, serta program water dan sanitasi,” ujar dia.

“Bahkan kali ini kita full-kan bagasi dengan sarung dan mukena untuk para muslimah yang baru datang mengungsi, shelter pengungsi juga akan bertahap kita bangun disana” ujar Syahruddin. (R/R03/RI-1)

Miraj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.