Reuni 212 Diselenggarakan Secara Daring

Jakarta, MINA – Tidak digelar di Monas, Reuni 212 yang diselenggarakan oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama Front Pembela Islam () dan Gerakan Pengawal Fatwa Ulama (GNPF) menginisiasi beberapa kegiatan pada 2 Desember 2020.

Reuni 212 yang memasuki tahun ketiga ini diselenggarakan dengan dialog nasional secara daring melalui live Youtube Front TV dengan menghadirkan mulai dari tokoh ulama, habaib, pejabat, dan akademisi.

Imam besar FPI Syihab juga turut menghadiri acara itu secara virtual. Sedangkan, sejumlah orang lainnya hadir secara tatap muka yang disebut oleh penyelenggara sebagai studio 1.

Juru Bicara Reuni 212 Ustaz Haekal Hassan mengatakan kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami mengikuti protokol Covid-19, yang hadir (di studio 1) hanya 20 persen dari kapasitas yang ada dan di luar kami menghindari kerumunan,” kata Ustaz Haekal saat membawa acara Reuni 212.

Ustaz Haekal menyebutkan tokoh yang hadir fisik di studio 1 yaitu Yusuf Martak, Slamet Maarif, Rocky Gerung, Refly Harun, Ahmad Dhani, Felix Siauw.

Kemudian, ada juga Anggota Komisi II DPR Fraksi PKS Mardani Ali Sera dan anggota Komisi I DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon.

Sementara, Din Syamsuddin dan Amien Rais mengikuti acara melalui vitual Zoom.

Sedangkan, Rizieq Shihab mengikuti acara melalui studio 2. Sementara acara inti dilaksanakan di studio 1.

Reuni 212 sendiri tidak digelar di Monas seperti pada tahun tahun sebelumnya karena tidak menerima izin dari Pemprov DKI Jakarta yang saat ini masih dalam masa PSBB akibat pandemi covid-19.(L/R7/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.