RI-Jepang Sepakati Kerjasama Pengelolaan Lingkungan Hidup

Tokyo, 21 Rajab 1438/18 April 2017 (MINA) – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar bersama Menteri Lingkungan Hidup , Kouichi Yamamoto telah menandatangani perpanjangan Memorandum of Cooperation (Moc) dalam bidang Lingkungan Hidup di Tokyo, Jepang (10/4).

MoC kedua negara sebelumnya telah ditandatangani tahun 2012 dan berakhir tahun 2015. Demikian siaran pers Kemlu yang dikutip MINA, Selasa (18/4).

“Perpanjangan MoC ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama Indonesia dengan Jepang khususnya dalam hal perlindungan dan perbaikan lingkungan hidup,” demikian rilis KBRI Oslo yang diterima Portal Kemlu akhir pekan lalu.

Dalam kunjungannya ke Jepang, Menteri Siti menyampaikan pidato kebijakan mitigasi nasional Indonesia pada yang dilaksanakan oleh Japan International Cooperation Agency (JICA) di Tokyo University.

Menteri Siti juga melakukan pertemuan dengan para petinggi JICA untuk membahas proyek-proyek kerja sama di Indonesia.​

Kunjungan kerja Menteri LH dan Kehutanan juga disertai dengan kunjungan lapangan dan peninjauan pengelolaan limbah menjadi energi (waste to energy) yang berasal dari biomass di Kota Kawasaki, Kanagawa dan yang berasal dari sampah di Nerima, Tokyo. (L/R07/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.