Ribuan Aktivis di Seluruh Dunia Peringati Hari Boikot Puma

Ribuan aktivis di seluruh dunia peringati Hari Aksi Global Boikot Puma. (Foto: Wafa)

Ramallah, MINA – Ribuan aktivis di seluruh dunia pada hari Sabtu (10/9), berpartisipasi dalam Hari Aksi Global #BoikotPUMA, melawan sponsor perusahaan pakaian olahraga dari Asosiasi Sepak Bola Israel dan keterlibatannya dalam rezim apartheid Israel di Palestina yang diduduki.

Di Inggris, anggota dan pendukung Kampanye Solidaritas Palestina (PSC) mengadakan peringatan di seluruh negeri untuk memberi tahu para pembeli, mereka tidak boleh membeli barang dari Puma karena keterlibatannya dalam mendukung apartheid Israel sebagai bagian dari kampanye internasional #BoycottPuma yang sedang berlangsung, Kantor Berita Wafa melaporkan.

Sebuah rapat umum juga diadakan di pulau Inis Oirr di Irlandia, dalam solidaritas dengan rakyat Palestina dan untuk mendukung hari aksi global melawan Puma. Para peserta mengibarkan bendera Palestina dan spanduk menyerukan perusahaan mengakhiri keterlibatannya dalam apartheid Israel.

Di Prancis, para aktivis berunjuk rasa di kota-kota Lyon dan Provence untuk Hari Aksi Global #BoikotPUMA, menuntut perusahaan pakaian olahraga itu mengakhiri keterlibatannya dalam apartheid Israel dan penindasan jutaan orang Palestina.

Di Wina, Austria, para aktivis mengadakan kios informasi di Wien Mitte The Mall untuk memberi tahu orang-orang tentang apartheid Israel dan kebutuhan untuk mengakhiri sponsor Puma terhadap rezim apartheid Israel.

Di Malaysia, lebih dari 30 tim futsal bergabung dalam turnamen “Bebaskan Palestina” di ibu kota Kuala Lumpur, menandai Hari Aksi Global #BoikotPUMA, menuntut perusahaan mengakhiri keterlibatannya dalam apartheid Israel yang menindas jutaan orang Palestina.

Di Jerman, puluhan aktivis berunjuk rasa di Hackescher Markt di Berlin mengindahkan seruan #BoycottPuma atas sponsornya terhadap penindasan Israel terhadap Palestina.

Gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) mendesak para pendukung dari seluruh dunia bergabung dengan ribuan orang pada hari aksi global pada 10 September, menyerukan Puma untuk mengakhiri dukungannya terhadap apartheid Israel.

“Grup di seluruh dunia akan bergabung dengan Hari Aksi Global #BoikotPUMA. Bergabunglah dengan mereka secara online untuk memberi tahu Puma bahwa Anda mendukung semakin banyak orang dan gerakan di seluruh dunia, yang mengakui Palestina sebagai masalah keadilan.” (T/R7/P1)

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.